VISI

Dalam rangka mendukung visi Fakultas Teknik dan Universitas Syiah Kuala, Program studi Arsitektur (PSA) memiliki visi dengan capaian jangka panjang pada tahun 2023 sebagai berikut:
“Menjadikan PSA sebagai pusat pendidikan, pusat riset, sentra pengabdian dan pengembangan masyarakat dalam bidang Arsitektur untuk mendukung pembangunan daerah khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya; serta mampu bersaing dengan program serupa di tingkat nasional dan internasional.”

 

MISI

Untuk mencapai visi tersebut, PSA mempunyai misi dengan masa target capaian jangka pendek pada tahun 2013-2019, sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia dalam bidang Arsitektur guna mendukung penyediaan tenaga kerja yang handal dan berkualitas pada tingkat lokal dan nasional.
  2. Meningkatkan motivasi dan intensitas penelitian, karya tulis dan pengabdian masyarakat yang tepat guna dalam berbagai bidang baik di kalangan dosen ataupun mahasiswa
  3. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di dalam mewujudkan PSA yang berkualitas dan mampu bersaing dengan program studi sejenis di universitas tingkat nasional dan internasional
  4. Meningkatkan kualitas manajemen Program Studi yang akuntabel, transparan dan partisipatif untuk mendukung kegiatan dan layanan proses akademik.