Dr. Izziah sedang memberikan kuliah umum di University of South Australia, September 2018. (Foto by cdw)

 

Di akhir September 2018, dua dosen Prodi Arsitektur JAP FT Unsyiah  melakukan visiting lecture ke University of South Australia. Dr Izziah yang juga Ketua Jurusan Arsitektur dan Perencanaan bersama Dr. Cut Dewi melakukan beberapa rangkaian dalam kunjungan ke Australia kali ini. Kedua dosen pada Prodi Arsitektur Jurusan Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik, Universitas Syiah Kuala ini melakukan beberapa kegiatan di negeri kangguru tersebut. Kegiatan akademik yang dilakukan diantaranya: Public Lecture, Panel Discussion, Meeting, Heritage Site Visit ke Burra, dan meet and greet. Tentunya kegiatan-kegiatan yang dilakukan kedua dosen Arsitektur Unsyiah tersebut menguntungkan kedua Universitas, antara Unsyiah, Indonesia dan UniSA, Australia.

Dr. Cut Dewi pada Panel Disscussion di UNiSA, Australia. September 2018 (foto by cdw)
Peserta Kuliah Umum menyimak seksama Kuliah dari Dr Izziah dan Dr Izziah. (foto by cdw)

 

Meeting dengan heritage expert UniSA Australia. (foto by cdw)

Banyak hal yang telah dilakukan oleh kedua universitas tersebut ini khususnya bidang vernakular arsitektur.

 

Selain memberikan kuliah di UniSA kedua dosen Arsitektur tersebut,  juga melakukan rapat dengan University of Adelaide, Australia. Rapat dilakukan bersama Prof Samer Alkach, yang juga dihadiri Dr. Julie dari UniSA.

Arsitektur JAP FT Unsyiah rapat dengan Prof Samer Alkach dari University of Adelaide, Australia.

Harapan dari kunjungan ini sekiranya memberikan sumbangsih positif atas pemikiran dan pembelajaran bersama yang akan berdampak bagi kemajuan dunia arsitektur. (mhq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *